Tips Hemat Baterai Hp Android

Menggunakan ponsel dengan OS Android memang banyak sekali memakan sumber daya, sehingga dalam waktu sebentar baterai bisa langsung soak. Lalu apakah ada cara untuk menghemat penggunaan perangkat Android ini? Tentu saja ada, Namun yang harus anda lakukan adalah dengan cara yang akan kami sarankan melalui tulisan ini.

Sejatinya perangkat Android ini sama dnegan ponsel fitur yang tidak memiliki banyak aplikasi, namun karena kita senang dengan hal-hal baru sehingga sering sekali mendownload berbagai aplikasi di Google play untuk dicoba. Dengan awal coba-coba ini membuat kinerja perangkat semakin lambat dan baterai juga semakin cepat habis. Biasanya aplikasi akan terus berjalan dan hal ini membuat kita tidak sadar aplikasi apa yang sedang berjalan dan membuat sumber daya baterai otomatis termakan oleh kinerja Android yang over.

Berikut ini adalah tips agar hp Android anda lebih hemat ketika digunakan.

1. Jangan Mencharge/cas Hp Sepanjang malam

Ketika anda akan tidur sebaiknya jangan cas hanphone anda dari awal tidur hingga anda terbangung, sebaiknya charger Hp sesuai keperluan saja misal 2 jam atau 3 jam penuh cabut. Dengan mencharger terlalu lama bisa berakitbat fatal pada baterai yang anda miliki, misalnya baterai jadi menggelembung dan rusak.

2. Uninstal Aplikasi Tak terpakai

Apabila anda merasa ada aplikasi yang tak terpaaki sebaiknya uninstal saja, jangan biarkan aplikasi terlalu banyak di dalam perangkat ponsel anda. Karena sebagian aplikasi biasanya tetap runing meskipun kita tidak menggunakannya. Pakailah aplikasi sesuai kebutuhan, jangan download sembarang aplikasi yang anda tak atu fungsi dan manfaatnya.

3. Siapkan powerbank

Dengan anda memiliki powerbank maka baterai anda jauh lebih hemat, karena penyimpan daya yang disediakan sudah pasti cukup besar sehingga bisa memberikan tanaga saat baterai di ponsel sudah mulai melemah.

Banyak cara lain yang bisa anda lakukan agar baterai android anda menjadi awet, namun beberapa tips di atas bisa anda coba karena cukup vital dan pada umumnya itulah yang membuat baterai menjadi cukup konsumtif.

Post a Comment