Aplikasi Android Untuk Menghemat Baterai

Bagi pengguna Android mendengar kata "Aplikasi" tentu sudah tidak asing lagi apalagi kali ini bahasannya adalah mengenai aplikasi penghemat baterai sudah pasti sangat dibutuhkan oleh banyak sekali user smartphone ber OS robot hijau tersebut. Seperti yang kita tahu bahwa Smartphone Android memang memiliki daya konsumsi baterai yang cukup tinggi ketika digunakan sehingga sangat mungkin sekali apabila orang terkadang kesulitan untuk mengontrol penggunaannya (menghemat) pasalnya banyak aplikasi tak terpakai yang kadang tetap berjalan.

Lalu solusinya bagaimana? Jawabannya adalah dengan menggunakan Aplikasi penghemat baterai dan apa saja aplikasi-aplikasi penghemat baterai Android kita simak ulasanyya di bawah ini.

1. DU Battery Saver

DU Battery Saver adalah salah satu favorit dalam mengehemat baterai hp/ponsel android anda. memiliki fitur yang lengkap dan lebih baik dari beberapa pesaingnya dalam hal menghemat baterai smarphone android anda.

Ada berbagai modus dan pre-set pilihan cerdas yang Anda dapat mengatur untuk memastikan Anda menggunakan sesedikit mungkin baterai. Du Battery Saver bahkan memiliki beberapa widget sendiri untuk membuat hal-hal penting menjadi mudah diakses. so, DU Battery Saver adalah salah satu  software penghemat baterai terbaik yang wajib anda download di google play store untuk menghemat pemakaian battery hp anda yang boros. bahkan aplikasi ini menjadi aplikasi yang populer dan paling banyak di download diantaranya sesama jenis aplikasi penghemat baterai lainnya.

2. Easy Battery Saver

Aplikasi penghemat Baterai besar lainnya adalah Easy Battery Saver. Dalam beberapa hal,dalam beberapa hal aplikasi ini memiliki beberapa kesamaan dengan DU battery saver, namun begitu easy battery saver tetap memiliki keunikan tersendiri, meskipun secara total penilaian masih dibawah du battery saver.

Salah satu keuntungan terbaik dari Easy Battery Saver adalah bahwa alikasi ini memiliki tampilan yang user friendly , merupakan salah satu cara untuk menghemat baterai android yang bisa dicoba.

3. JuiceDefender

JuiceDefender memiliki banyak mode preset yang berbeda. Untuk sebagian besar, semua fitur dari juicedefender bekerja luar biasa, dan salah satu hal yang lebih unik tentang JuiceDefender adalah bahwa prosesor tidak mengambil banyak daya ketika Anda hanya tidak menggunakannya.

Aplikasi penghemat daya Ini memiliki antarmuka yang mudah digunakan, dapat mengubah data ponsel secara otomatis, tentu itu dapat memperpanjang hidup baterai untuk jangka waktu yang lama. Ini juga salah satu dari penghemat baterai yang paling direkomendasikan untuk pemilik gadget Android. Sebagian besar aplikasi ini gratis, namun beberapa fitur mewajibkan anda membeli untuk versi Plus atau Ultimate.

4. Battery Doctor

Battery Doctor adalah salah satu aplikasi hemat baterai yang populer untuk Android. Battery Doctor dianggap bagus karena tidak hanya dirancang untuk mempercepat perangkat Anda, tetapi juga memiliki fitur pembunuh tugas built-in untuk menyingkirkan aplikasi mengambil ruang yang tidak dibutuhkan dan berkuasa di latar belakang ponsel anda,ini bisa menguras memory anda dan menyebabkan hp android anda berjalan dengan lambat dan terbebani.

Aplikasi penghemat baterai ini benar-benar menunjukkan informasi yang sangat akurat. Sebagai contoh, ia akan menampilkan berapa banyak daya baterai yang tersisa setelah mematikan berbagai fitur pada ponsel Anda, seperti Bluetooth, GPS, Wi-Fi, dan lain-lain

Salah satu bagian terbaik dari aplikasi ini adalah seberapa akurat aplikasi ini mengukur tingkat konsumsi baterai hp android anda, dan itu mungkin salah satu fitur terbaik yang pernah Anda bisa mendapatkan sehingga Anda benar-benar memiliki ide ketika perangkat Anda akan kehabisan baterai, tentu sangat menyenangkan untuk mengetahui berapa banyak waktu yang tersisa dari baterai tablet/handphone anda, ini akan sangat membantu tentunya.

5. Battery Widget Reborn

Battery Widget Reborn adalah salah satu dari aplikasi/software penghemat baterai Android yang juga populer di google playstore, terutama karena memiliki banyak fitur, ikon pemberitahuan, dan beberapa widget benar-benar berguna.

Adapun fitur yang lebih berguna, ada beberapa pilihan penghematan daya yang secara otomatis menendang pada malam hari saat Anda sedang tidur, seperti menyalakan Airplane Mode. Secara keseluruhan, aplikasi ini benar benar berguna dan mampu membuat hp anda jauh lebih hemat.

Manakah aplikasi Android yang anda sukai dari kelima pilihan di atas, tentu saja bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan yang kita inginkan. Karena memang untuk urusan mana piliha yang tepat anda harus membaca detil masing-masing aplikasi dan tentunya bisa disesuaikan dengan kapasitas RAM smartphone Android anda. Semua aplikasi tersebut bisa didapatkan dengan cuma-cuma dengan mendownloadnya di Google Play.

Post a Comment